Maspion Ekspansi ke Kendal

Maspion Ekspansi ke Kendal
Maspion Ekspansi ke Kendal
SURABAYA - Tahun ini UMR (upah minimum regional) beberapa daerah melonjak signifikan. Hal ini membuat perusahaan-perusahaan mencari lokasi baru dengan UMR murah, tetapi infrastruktur mendukung.

Salah satu perusahaan itu Maspion Group. Pabrik peralatan rumah tangga ini akan ekspansi ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, di areal seluas 100 hektare.

Presdir Maspion Group Alim Markus mengatakan, pengoperasian pabrik di Kendal itu merupakan perluasan pabrik-pabrik di Jawa Timur. Produksinya alat masak, kipas angin, setrika, dan lainnya untuk memenuhi pasokan ke wilayah DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Pemkab Kendal dianggap mendukung langkah Maspion berupa perizinan dan ketersediaan infrastruktur. Karena itu, pendirian pabrik akan direalisasikan secepatnya. ""Pada tahap I, kami akan mendirikan pabrik di areal seluas 100 hektare di Kendal. Pembangunannya dimulai tahun depan," ujarnya di Sidoarjo, Kamis (18/7).

SURABAYA - Tahun ini UMR (upah minimum regional) beberapa daerah melonjak signifikan. Hal ini membuat perusahaan-perusahaan mencari lokasi baru dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News