Massa KIM Plus Kokohkan Elly-Hanny Jadi Kandidat Terkuat di Pilgub Sulut

Massa KIM Plus Kokohkan Elly-Hanny Jadi Kandidat Terkuat di Pilgub Sulut
Cagub-cawagub Sulawesi Utara (Sulut) Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MANADO - Cagub-cawagub Sulawesi Utara (Sulut) Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw makin diperkuat dengan dukungan massa akar rumput yang signifikan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Meski secara ‘de jure’ diusung secara tunggal oleh Partai Demokrat, Elly-Hanny mendapatkan sumbangan elektoral dari pendukung KIM yang mengukuhkan posisinya sebagai cagub-cawagub terkuat.

Survei dari LSI Denny JA pada 1-7 September 2024 mengungkapkan bahwa tiga partai besar dari KIM Plus memberikan dukungan penuh kepada Elly Lasut-Hanny Joost. Partai Golkar memimpin dengan dukungan sebesar 74,2 persen dari populasi pemilih sebanyak 11,5 persen.

Partai NasDem, yang memiliki populasi pemilih sebesar 5 persen, juga memberikan dukungan besar sebesar 62,3 persen kepada pasangan ini. Tak ketinggalan, Gerindra dengan populasi pemilih sebesar 15,8 persen menyumbang dukungan kuat sebanyak 56,2 persen, mempertegas soliditas koalisi ini.

"Padahal Gerindra, Golkar, dan NasDem bukan partai pendukung utamanya. Namun, Elly Lasut-Hanny Joost berhasil meraih dukungan signifikan dari pemilih mereka," ungkap peneliti LSI Denny JA, Fajar Moestar, Sabtu (21/9).

Elly Lasut-Hanny Joost tak hanya didukung oleh koalisi partai besar, tetapi juga dipandang sebagai simbol harapan baru bagi Sulut. Kepemimpinan mereka diharapkan dapat memberikan arah baru bagi pembangunan dan peningkatan ekonomi di Sulawesi Utara.

Elly Lasut sudah terbukti sebagai pemimpin yang handal melalui pengalamannya sebagai Bupati Kepulauan Talaud. Pada masa kepemimpinannya tahun 2004-2024, Elly berhasil membawa berbagai kemajuan signifikan bagi masyarakat.

Pencapaiannya terlihat dari pembangunan infrastruktur yang pesat, termasuk perbaikan jalan kabupaten, penambahan pelabuhan kapal feri, serta peningkatan fasilitas pelabuhan di wilayah Talaud.

Dukungan kepada pasangan Elly Lasut dan Hanny Joost Pajouw sebagai cagub-cawagub Sulut terus bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News