Massaoke, Karaoke yang Dilakukan Massal Ramaikan Festival Seni Adelaide

Massaoke, Karaoke yang Dilakukan Massal Ramaikan Festival Seni Adelaide
Massaoke, Karaoke yang Dilakukan Massal Ramaikan Festival Seni Adelaide

Massaoke adalah singkatan dari mass karaoke, dimana puluhan bahkan ratusan orang menyanyi bersama-sama sambil mengikuti lirik yang ditampilkan di layar. Karaoke massal ini juga diiringi oleh live band.

Massaoke menjadi salah satu pertunjukkan yang popular di festival 'Adelaide Fringe'.

Festival seni ini digelar setiap tahunnya di kota Adelaide, negara bagian Australia Selatan, dengan menampilkan banyak seniman dari berbagai aliran seni, termasuk musik.

Dalam karaoke massal tersebut, sejumlah lagu hits dibawakan, termasuk single milik kelompok musik Queen, Bohemian Rhapsody.

"Saya merasakan koneksi yang sangat dekat dengan penonton, intinya kita membawakan lagu bersama," ujar Mark Nilsson, pemain keyboard dari kelompok band yang mengiringi karaoke massal tersebut.

Massaoke pertama kali diperkenalkan di negara Inggris, sebelum akhirnya dibawa ke Australia.

Lirik lagu biasanya ditampilkan melalui layar berukuran besar di panggung, dan penonton tinggal mengikutinya.

Biasanya membutuhkan waktu agar penonton bisa langsung menyanyi, karenanya kelompok musik yang mengiringi tetap memiliki vokalis untuk memandu dan mengajak penonton menyanyi.

Massaoke adalah singkatan dari mass karaoke, dimana puluhan bahkan ratusan orang menyanyi bersama-sama sambil mengikuti lirik yang ditampilkan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News