Masuk Septic Tank, Bocah 1,8 Tahun Kritis

Masuk Septic Tank, Bocah 1,8 Tahun Kritis
Masuk Septic Tank, Bocah 1,8 Tahun Kritis

jpnn.com - BATUAJI - Andika sedih melihat anaknya, Ristan yang terbaring lemah di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Embung Fatimah dengan infus dan bantuan oksigen yang melekat di tubuhnya. Ristan yang baru berumur satu tahun delapan bulan itu berhasil selamat dari maut, Minggu (27/4) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Anak pertama dari pasangan Andika dam Nilawati warga Ruli Pasar Melayu, Batuaji, diselamatkan tetangganya saat masuk dalam kubangan septic tank yang belum selesai pengerjaannya, tepatnya tak jauh dari kediamannya.

Andika mengatakan, kejadian yang menimpa anaknya sangat di luar dugannya. Karena sebelum ia meninggalkan rumah, anak sulungnya itu masih bermain di dalam rumah bersama istrinya.

"Saya keluar mengantar teman beli bebek, dan Ristan dirumah bersama istri saya (Nilawati)," katanya.

Setelah beberapa jam keluar dari rumah, kata Andika, ia mendapat kabar kalau anaknya masuk ke  septic tank yang belum selesai pengerjannya. Dan saat ditemukan itu, Ristan mengapung di atas septic tank.

"Saat ditemukan Ristan mengapung di atas septic tank dan langsung dibawa ke RSUD agar ditangani oleh tim medis," ujar Andika yang kesehariannya sebagai buruh bangunan.

Andika menambahkan, menurut istrinya saat kejadian itu Nilawati sedang berbelanja. Sementara Ristan sedang asyik bermain dengan beberapa teman sebayanya di dalam rumah. Namun usai berbelanja, Nilawati tak lagi menemukan anaknya.

"Istri saya sempat curiga dan mempunyai firasat tak enak, karena biasanya Ristan bermain di dalam rumah. Sementara teman-teman Ristan sudah tidak ada lagi," terangnya.

BATUAJI - Andika sedih melihat anaknya, Ristan yang terbaring lemah di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Embung Fatimah dengan infus dan bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News