Masyakat Daerah Dorong Capt Coky Leonardo Jadi Menteri Perhubungan

Masyakat Daerah Dorong Capt Coky Leonardo Jadi Menteri Perhubungan
Capt. Coky Leonardo Panjaitan.mendapat dukungan dari masyarakat untuk jadi menteri perhubungan. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia sebagai negara yang luas, baik darat, laut dan udara, membutuhkan kehandalan sektor transportasi dalam mendukung pembangunan nasional.

Maka dibutuhkan, Menteri Perhubungan yang mumpuni mengelaborasi berbagai potensi transportasi dalam menjalankan tata kelola Kementerian untuk membuat kebijakan transportasi yang kondusif.

Pada pergantian kepemimpinan nasional, dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto-Gibran, maka akan berlanjut pada pergantian para menteri yang duduk dalam kabinet Presiden RI berikutnya.

Seperti biasa hak sepenuhnya pengangkatan menteri-menteri menjadi kewenangan Presiden.

Namun demikian masyarakat berharap Menteri yang terpilih di Kementerian Perhubungan, bukan sekadar individu karena semata kedekatan dengan Presiden, kepartaian apalagi ada hubungan keluarga, melainkan karena kompetensinya dan profesional.

Kini muncul dari medsos dan media masa, sejumlah nama yang santer dalam pencalonan Menteri Perhubungan. Salah seorang yang siap masuk dalam bursa pemilihan calon Menteri Perhubungan adalah Capt. Coky Leonardo Panjaitan.

Capt. Leon, sebutan akrab di masyarakat, selama ini berkegiatan sebagian besar dalam dunia usaha transportasi dan berbagai usaha logistik serta sebagai mantan Kepala Badan Pengawas Nasional Indonesia.

"Kehadirannya pada bursa pemilihan calon menteri, tidak lepas dari adanya dorongan masyarakat yang selama ini dekat dengannya, saat sosialisasi calon Presiden dan Wakil Presiden masa Pemilu lalu," kata Leon, Sabtu (6/7), kepada wartawan.

Capt. Leon, sebutan akrab di masyarakat, selama ini berkegiatan sebagian besar dalam dunia usaha transportasi dan berbagai usaha logistik serta sebagai mantan K

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News