Masyarakat Diminta Sumbang Saran Materi Debat Pilkada Kulon Progo

Masyarakat Diminta Sumbang Saran Materi Debat Pilkada Kulon Progo
Uji publik materi debat publik Pilkada 2024 di Kabupaten Kulon Progo, DIY, pada Jumat (25/10/2024). ANTARA/Sutarmi.

jpnn.com - KULON PROGO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak begitu saja menyerahkan materi debat Pilkada 2024 kepada tim perumus. KPU juga meminta masukan sumbang saran dari masyarakat.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Kulon Progo Aris Zurkhasanah KPU membagi rancangan materi debat dalam sejumlah tema.

Meliputi, tema sosial, ekonomi, lingkungan, serta tata kelola pemerintahan.

"Finalisasi ini, kami melibatkan unsur pemerintah, akademisi, hingga tokoh masyarakat," ujar Aris di sela uji publik materi debat Pilkada 2024 di Kulon Progo, Jumat (25/10).

Menurutnya, pada uji publik KPU meminta masukan dari masyarakat terkait permasalahan yang telah disusun akademisi agar ada tanggapan, kritik, maupun saran.

Menurut Aris, lewat uji publik KPU bisa menyusun rancangan materi debat secara lebih mendalam sebab berbagai masukan tersebut akan menjadi bahan koreksi.

"Nanti akan kami sempurnakan lagi bersama panelis dan tim perumus materi debat," katanya.

Aris mengatakan panelis dan tim perumus melibatkan pakar yang ahli di bidangnya, termasuk unsur pemerintahan dan organisasi masyarakat.

Masyarakat diminta ikut ambil bagian dengan memberi sumbang saran terhadap materi debat Pilkada Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News