Mat Kodak Panen Bidikan di Rapat Pemerintah

Mat Kodak Panen Bidikan di Rapat Pemerintah
Mat Kodak Panen Bidikan di Rapat Pemerintah
JAKARTA - Rapat Kerja Pemerintah (RKP) 2013 yang berlangsung hari ini (28/1) di Jakarta Convention Center (JCC), dimanfaatkan oleh puluhan orang untuk mencari rejeki. Mereka adalah tukang foto keliling dadakan. Mengapa dadakan? Karena foto yang mereka ambil merupakan foto candid atau tanpa sepengetahuan obek foto.

Sasaran mereka adalah sejumlah peserta rapat. Tak terkecuali para menteri dan pejabat daerah yang hadir dalam RKP. Para Mat Kodak itu rela datang lebih pagi agar tidak didului oleh kawan-kawan seprofesinya.

Salah satu dari tukang foto itu adalah Tono (42). "Kita foto mereka saat baru datang dan langsung kita cetak," ujar Tono di JCC Jakarta, Senin (28/1).

Tono mengaku dalam sekali acara bisa menghabiskan sekitar 100 lembar foto atau tiga rol film. Dengan modal Rp 5 ribu per lembar foto, Tono menjual foto-fotonya seharga Rp10 ribu per lembarnya. Satu plastik foto biasanya berisi lima foto, dengan pose yang berbeda.

JAKARTA - Rapat Kerja Pemerintah (RKP) 2013 yang berlangsung hari ini (28/1) di Jakarta Convention Center (JCC), dimanfaatkan oleh puluhan orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News