Matador Butuh Striker

Matador Butuh Striker
Pemain Spanyol menjalani sesi latihan jelang laga melawan Irlandia di babak penyisihan Grup C Euro 2012. Foto: Getty Images
GDANSK - Vicente del Bosque kebanjiran kritik setelah Spanyol ditahan seri 1-1 Italia di matchday pertama (10/6). Kritik itu tak lepas dari kebijakan sang entrenador (pelatih) yang tidak menurunkan striker murni dan memilih mendorong Cesc Fabregas ke depan.

 

Fabregas memang mampu mencetak gol. Tapi, Tim Matador -sebutan Spanyol- tetap butuh sosok pemain yang stand by di kotak penalti sebagai penyelesai akhir. Apalagi Spanyol dituntut meraih kemenangan dalam laga keduanya kontra Republik Irlandia di PGE Arena dini hari nanti (siaran langsung RCTI kickoff 01.45 WIB).

 

"Kami harus menang dan oleh karena itu, kami harus mampu mencetak gol seawal mungkin," kata Fernando Torres, striker Spanyol, kepada Daily Mail.

 

Saat lawan Italia, Torres baru turun 16 menit terakhir. Striker Chelsea itu langsung memiliki dua peluang emas, salah satunya tinggal berhadapan dengan kiper, tapi menyia-nyiakannya. Torres tidak menyangkal kegagalan itu gara-gara ketidaksigapannya. Tapi, dia berjanji akan lebih baik lagi apabila diberi kesempatan merumput lebih lama.

 

GDANSK - Vicente del Bosque kebanjiran kritik setelah Spanyol ditahan seri 1-1 Italia di matchday pertama (10/6). Kritik itu tak lepas dari kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News