Matana University Raih Juara 1 Pojok Statistik Terbaik Se-Indonesia

Matana University Raih Juara 1 Pojok Statistik Terbaik Se-Indonesia
Matana University kembali menorehkan prestasi, khususnya Program Studi Statistika yang berhasil meraih Juara 1 Pojok Statistik BPS. Foto: dok Matana University

jpnn.com, JAKARTA - Matana University kembali menorehkan prestasi, khususnya Program Studi Statistika yang berhasil meraih Juara 1 Pojok Statistik Terbaik se-Indonesia Kategori Pojok Statistik yang Dikelola BPS Kabupaten/Kota.

Kompetisi bergengsi di ajang Anugerah Hari Statistik Nasional 2024 itu diikuti oleh kurang lebih 130 Pojok Statistik dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Ketua Program Studi Statistika Matana University, Jacob Stevy Seleky menyatakan bahwa Pojok Statistik dibentuk atas MOU antara BPS Kab. Tangerang dengan kampus tersebut.

Pojok Statistik ini merupakan satu-satunya Pojok Statistik di wilayah Kabupaten Tangerang. Berbagai kegiatan pembinaan dalam upaya meningkatkan literasi statistik mahasiswa telah dilakukan.

Menurut Jacob, implementasi program dan kegiatan dari BPS Kab.Tangerang bersama Matana University menghasilkan berbagai program yang memberikan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat lainnya.

“Penghargaan ini merupakan hadiah yang sangat indah berkat kerja keras semua pihak yang membangun Pojok Statistik Matana University. Terima kasih juga tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tangerang atas bimbingannya kepada kami. Penghargaan peringkat pertama ini bukan hanya penghargaan untuk Matana University, tetapi juga untuk Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten,” ungkap Jacob dikutip, Senin (14/10).

Anugerah Hari Statistik Nasional 2024 diselenggarakan pada 26 September 2024 di Hotel Grand Mercure Kemayoran dalam memperingati Hari Statistik Nasional.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat kementerian, di antaranya Kementerian Kominfo dan Kementerian Dalam Negeri, serta semua tingkatan insan BPS secara nasional.
Anugerah HSN 2024 kali ini mengusung tema “Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas”.

Matana University kembali menorehkan prestasi, khususnya Program Studi Statistika yang berhasil meraih Juara 1 Pojok Statistik BPS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News