Matangkan Pertahanan

Matangkan Pertahanan
Para pemain Timnas Pra Piala Asia 2015 di Medan. Foto: Triadi Wibowo/Sumut Pos
MEDAN -Laga simulasi perdana kontra klub lokal Medan akan dilakoni tim nasional Indonesia Pra Piala Asia 2015 kontra Pro Duta, Sabtu (19/1) pagi ini di Stadion Mini USU. Laga ini akan menjadi kesempatan pelatih kepala, Nil Maizar untuk mengevaluasi materi latihan selama dua pekan di pemusatan latihan.

Pertahanan sepertinya akan menjadi fokus Nil. Kontra Irak yang kualitas lawannya lebih baik, penguatan pertahanan menjadi satu-satunya senjata untuk mendulang poin.

"Seperti yang sudah saya bilang, melawan Pro Duta, kami simulasi pertandingan  ketika menghadapi Irak. Kami coba simulasikan bagaimana kami bisa bertahan, bagaimana menyerang. Apa yang harus dilakukan jika kalah bola, dan apa yang harus dilakukan kalau menang bola," ujarnya kemarin.

Nil menganalisis selain unggul postur, Irak banyak mengandalkan kekuatan sayap. Hal itu diharapkan dapat diterapkan Pro Duta. Bahan itu yang akan coba diantisipasi.

MEDAN -Laga simulasi perdana kontra klub lokal Medan akan dilakoni tim nasional Indonesia Pra Piala Asia 2015 kontra Pro Duta, Sabtu (19/1) pagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News