Matangkan Taktik-Strategi

September, Jalani Lima Uji Coba

Matangkan Taktik-Strategi
Nil Maizar. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Timnas akan memulai pemusatan latihan (TC) tahap II di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusumah, Jakarta, mulai besok (25/8). Dalam TC tahap kedua ini, tim akan difokuskan berlatih taktik dan strategi bermain.

"Selanjutnya lebih teknis lagi, kami akan matangkan strategi, pola, taktik timnas. Apalagi banyak tambahan pemain baru dipanggil," kata pelatih timnas senior Nil Maizar saat dihubungi, kemarin (23/8).

Program tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari TC tahap I pada 5-14 Agustus lalu. Pada TC di bulan Ramadan itu, Wahyu Wiji Astanto dkk hanya difokuskan untuk menjaga kondisi. Dia menyebut TC tahap pertama sukses karena kondisi pemain mencapai 70 persen.

Namun, level kondisi tersebut hanya didapat oleh beberapa pemain. Pasalnya, dari 23 nama yang dipanggil untuk TC tahap I, cuma 15 pemain yang bertahan sampai TC usai. Lima pemain asal Indonesia Super League (ISL) mundur dari TC dan tiga pemain asal Papua tak kembali lagi ke Jakarta setelah izin pulang.

JAKARTA - Timnas akan memulai pemusatan latihan (TC) tahap II di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusumah, Jakarta, mulai besok (25/8). Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News