Mau Sehat? Belilah Sayuran Ber-Ulat !

Mau Sehat? Belilah Sayuran Ber-Ulat !
Mau Sehat? Belilah Sayuran Ber-Ulat !

BEKASI
– Bila ingin mengkonsumsi makanan sehat, ada baiknya memilih dan membeli sayuran dan buah-buahan yang ada ulatnya. Umumnya bahan makanan jenis ini di jual di pasar-pasar tradisional.   Ini mengindikasikan bahan makanan tersebut bebas pestisida.

“Pilihlah juga ikan asin yang juga ada ulatnya, itu berarti ikan tersrbut tidak mengandung pengawet,” kata Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Keluarga Berencana dan kesehatan Reproduksi BKKBN Dr Ida Bagus Permana, Kamis (29/10).

Pemilihan pola konsumsi ini membantu seseorang mengurangi akibat buruk pencemaran lingkungan, yang terus terjadi. Hal ini diungkapkan Ida Bagus, dalam Seminar-Konsolidasi Nasional Ikatan Penulis Keluarga Berencana – IPKB tahun 2009, di Hotel Horison.

Pestisida hanya sebagian kecil dari bergulirnya peradaban manusia yang sangat mempengaruhi kerusakan alam. Makin kaya, manusia makin merusak alam. Pelan-pelan kondisi ini menggiring manusia melakukan ecological suciede alias bunuh diri dengan cara merusak alam. Contoh paling mudah, makin kaya seseorang kemampuannya membeli kendaraan pun meningkat. Dengan begitu emisi gas buangan yang mencemari udara pun makin meningkatkan polusi.  

BEKASI – Bila ingin mengkonsumsi makanan sehat, ada baiknya memilih dan membeli sayuran dan buah-buahan yang ada ulatnya. Umumnya bahan makanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News