Maung Ditahan Imbang Diklat U19

Maung Ditahan Imbang Diklat U19
Maung Ditahan Imbang Diklat U19

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung bermain imbang 1-1 saat dijajal tim Diklat U19 dalam gelaran uji coba, Sabtu (9/11) di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Semangat juang tinggi yang dimiliki para penggawa 'Maung Ngora' tampak menyulitkan skuad "Maung Bandung". Alhasil, pasukan Djadjang Nudrjaman baru bisa membobol gawang pasukan calon penerusnya itu di menit 48 laga lewat sepakan mendatar Sergio van Dijk.

Sejumlah peluang emas yang dimiliki pasukan Djadjang Nurdjaman justru dimentahkan pasukan anak asuh Jaino Matos. Alhasil, hanya sebiji gol yang bisa dilesakkan skuad ‘Pangeran Biru’ disepanjang pertandingan.  

Peluang emas sebenarnya sempat menghampiri Sergio di menit ke 10, namun sayang sundulan bomber naturalisasi Belanda ini masih membentur mistar gawang. Peluang juga menghampiri Atep di menit 57, namun pemain tercepat di latihan cross country 1 di Cikole Lembang ini gagal meng-konvensinya menjadi gol, meskipun dia sudah man to man dengan kiper lawan.

Sementara, beberapa kali Sergio, Atep, dan Gesio Carvalho Maia mencoba melesakkan tendangan spekulasi, namun skor tetap tak berubah.

Malah sebaliknya, pasukan “Maung ngora” secara mengejutkan melesakkan gol balasan ke gawang M. Natshir di menit 88. Adalah Hanif  yang menggagalkan kemenangan skuad Persib yang saat itu digawangi Sergio, Atep, M Ridwan, Jajang Sukmara, Sigit Hermawan, M. Agung Pribadi, Ferdinand Sinaga, dan Deden M. Natsir ditambah pemain magang dan pemain yang diambil dari tim Diklat U19.
 
Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, tidak memiliki ekspetasi berlebih dari pertandingan ini. Pasalnya, gelaran eksebisi perdana ini, terangnya sekedar control game untuk melihat kondisi dan kualitas pemainnya pascajeda kompetisi.

Menurutnya, hasil seri kontra tim Persib junior juga tidak lantas bisa dijadikan barometer kekuatan tim yang tengah dipersiapkannya untuk menghadapi unifikasi liga musim depan.

Pasalnya, kata Djadjang, belum semua pemainnya merumput. ”Pemain belum lengkap, latihan juga baru beberapa hari ini. Jadi hasilnya tak menggambarkan tim sepenuhnya. Kita masih perlu melihat perkembangannya," paparnya. (ran)


BANDUNG - Persib Bandung bermain imbang 1-1 saat dijajal tim Diklat U19 dalam gelaran uji coba, Sabtu (9/11) di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News