MBTO Perluas Market Pasar ASEAN

MBTO Perluas Market Pasar ASEAN
MBTO Perluas Market Pasar ASEAN
JAKARTA - PT Martina Berto Tbk (MBTO) bakal memperluas jaringan bisnis Martha Tilaar Shop ke sejumlah negara ASEAN. Itu dilakukan guna menggenjot peningkatkan ekspor ke level 5 persen. Maklum, selama ini pangsa pasar ekspor perseroan hanya sekitar 1 persen. Karena itu, dalam durasi waktu tiga tahun mendatang perseroan bertekad menambah sekitar 10 Martha Tilaar Shop ke sejumlah negera bidikan tersebut.

"Kita telah membangun satu shop di Singapura. Dan, tengah menjajaki untuk menambah satu shop lagi di sana," ucap Bryan Tilaar, Direktur Utama Martina Berto, di Jakarta, Kamis (24/3).

Bryan menyebutkan, pihaknya memandang pangsa pasar ekspor sangat menjanjikan. Menilik pengalaman sebelumnya, antusiasme konsumen luar negeri tergolong tinggi. Untuk itu, perseroan sedang melirik negara seputar Singapura macam Malaysia dan Brunai Darussalam. Dua negara terakhir dipilih karena mempunyai potensi untuk membuka Shop di sana. "Dua negara ini potensial," ulasnya.

Bagaimana dengan negeri Gajah putih, Thailand." Bryan menyebut sementara ini belum tertarik. Sebab, secara politik dan keamanan, Thailand masih rawan dengan aksi-aksi kekerasan. "Terus terang masih takut dengan kelompok merah," jelasnya beralasan.

JAKARTA - PT Martina Berto Tbk (MBTO) bakal memperluas jaringan bisnis Martha Tilaar Shop ke sejumlah negara ASEAN. Itu dilakukan guna menggenjot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News