Mega Bicara Capres, Jokowi Sumringah

Mega Bicara Capres, Jokowi Sumringah
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara Dialog Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa di Auditorium Harun Nasution, Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (21/12). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Jika sejumlah partai sudah mengusung Calon Presiden (capres), maka tidak demikian dengan PDI Perjuangan. Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu hingga kini enggan menjawab pertanyaan siapa capres PDI Perjuangan di pilpres 2014 mendatang

Muncul wacana, PDI-P akan kembali mengusung Megawati untuk jadi capres. Saat hal ini ditanyakan langsung, Megawati menjawabnya dengan bahasa politis.

"Setiap ketemu wartawan saya pasti ditanya soal hal itu (mau nyapres lagi, red). Saya katakan tunggu 9 April 2014," kata Megawati usai menjadi pembicara utama dalam dialog "Kedaulatan Pangan dan Martabat Bangsa" di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (21/12).

Saat berbicara tentang kemungkinan capres 2014, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ada di sampingnya. Pria kurus yang digadang-gadang jadi capres PDI-P itu hanya tersenyum, sesekali tertawa di samping Megawati.

Belakangan Megawati dan Jokowi memang intens melakukan pertemuan. Apa itu isyarat Megawati akan didampingi Jokowi di Pilpres 2014? "Ya sudahlah, tunggu 9 April," ungkapnya.

Jokowi juga mengakui dirinya memang sering ketemu dengan Megawati. Namun ia membantah, pertemuan itu terkait Pilpres 2014.

"Gak pernah bicara politik, biasanya kita bicara makanan. Kalau ketemu di seafood ngomongin kepiting, kalau di ayam bakar, ngomongnya ya ayam," ungkap Jokowi. (abu/jpnn)

 

JAKARTA -- Jika sejumlah partai sudah mengusung Calon Presiden (capres), maka tidak demikian dengan PDI Perjuangan. Partai yang dipimpin Megawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News