Mega Curigai Dipo Alam

Soal Data Kepala Daerah Bermasalah

Mega Curigai Dipo Alam
Mega Curigai Dipo Alam
SEMARANG - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut memprotes Sekkab Dipo Alam. Mega tidak mempersoalkan akurasi data kepala daerah bermasalah yang dibeber Dipo. Tetapi, lebih pada kecurigaan bahwa Dipo punya kepentingan politis di balik publikasi data tersebut.

"Saya melihatnya bukan masalah data dan sebagainya. Tapi, saya pertanyakan kewenangan yang bisa memberikan hal itu sebetulnya siapa ya? Kewenangannya itu ada di mana ya? Karena itu, sangat berbau politisasi," kata Mega setelah berpidato dalam acara Pemantapan Tiga Pilar Partai Se-Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Senin (1/10).

Mega balik menuding kentalnya kesan tebang pilih dalam penegakan hukum kasus korupsi. Dia mengingatkan bahwa ranah hukum berbeda dengan politik. Dalam ranah hukum, unsur bukti yang harus dikedepankan.

"Sampai seorang (Seskab, Red) yang urgensinya tidak seharusnya memberikan keterangan seperti itu (merilis data, Red). Padahal, ada yang bisa lebih memberikannya," ujar presiden kelima RI itu.

SEMARANG - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut memprotes Sekkab Dipo Alam. Mega tidak mempersoalkan akurasi data kepala daerah bermasalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News