Mega-Hamzah Haz Reuni, PDIP-PPP Berpeluang Koalisi

Mega-Hamzah Haz Reuni, PDIP-PPP Berpeluang Koalisi
Mantan Ketum PPP Hamzah Haz, Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani, Waketum PPP Suharso Manoarfa dan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo usai pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri di kediaman Mega Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (28/4). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kunjungan Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sore ini sepertinya membuka peluang terbentuknya koalisi antara PDIP-PPP.  Selain pernah memimpin Indonesia sebagai presiden dan wakil presiden, dua orang tersebut adalah adalah dua tokoh penting dari PPP dan PDIP.

Sinyal koalisi dua partai tersebut semakin terbaca dari pernyataan Hamzah Haz, usai bertemu dengan Mega. "Apa salahnya (PDIP-PPP koalisi)? Apa masalahnya? Tapi itu tergantung PPP yang menentukan. Artinya terbuka peluang koalisi dengan PDIP," kata Hamzah Haz sembari melirik Waketum PPP Suharso Manoarfa, yang ikut diajak bertemu Megawati, Senin (28/4).

Dalam menemui rombongan Hamzah Haz itu, Megawati didampingi Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo dan Wasekjen Hasto Kristianto. Serta ada Ketua Bapilu PDIP, Puan Maharani.

Kepada wartawan, Suharso menyatakan kedatangannya mendampingi Hamzah Haz untuk bertemu Mega itu sudah diketahui Majelis Musyawarah PPP.

"Tadi banyak yang kita bahas, gagasan ke depan, platform seperti apa yang akan dibangun," jelas Suharso memperkuat sinyal bahwa PPP bakal merapat ke PDIP. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Kunjungan Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat sore ini sepertinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News