Mega Kumpulkan Elite Nasional di Solo

Mega Kumpulkan Elite Nasional di Solo
Mega Kumpulkan Elite Nasional di Solo
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan dikelilingi sederet tokoh nasional dalam pembukaan Rakernas IV PDIP di Solo, 27 Januari nanti. Sekjen PDIP Pramono Anung mengaku sudah mengundang sejumlah nama. Secara eksplisit Pram -begitu dia akrab disapa- menyebut delapan nama.

Mereka adalah Gubernur Jogjakarta Sri Sultan HB X, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung, pendiri Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua MPR Hidayat Nurwahid, Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Surya Paloh, dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

''Sebenarnya ada yang lain, tapi tidak bisa hadir,'' katanya di Jakarta Minggu (25/1). Semua nama itu sempat disebut-sebut masuk bursa cawapres Megawati dari total 17 kandidat. Apakah PDIP mengundang semuanya? ''Dengan pertimbangan tertentu, kami lebih selektif,'' jawab Pram.

Undangan kali ini memang berbeda dibanding rakernas sebelumnya yang undangannya kepada institusi sesama partai. Hanya saat Rakernas I di Bali, PDIP sempat mengundang Din Syamsuddin dan mantan KSAD Ryamrizad Ryacudu.

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan dikelilingi sederet tokoh nasional dalam pembukaan Rakernas IV PDIP di Solo, 27 Januari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News