Mega Minta KPU Tak Ulangi Kisruh DPT Pileg

Mega Minta KPU Tak Ulangi Kisruh DPT Pileg
Mega Minta KPU Tak Ulangi Kisruh DPT Pileg
JAKARTA - Calon Presiden dari PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara langsung meminta KPU tak mengulangi kesalahan Daftar pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif pada Pilpres mendatang. Di hadapan seluruh anggota KPU, Mega mengingatkan penyelenggara Pilpres itu bisa bertindak adil sehingga proses pemilihan bisa berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia (LUBER).

“Kita minta penyelenggaraan pemilu presiden nanti berlangsung dengan jurdil. Juga tolong jangan diulangi carut marutnya DPT seperti yang terjadi pada pemilu legislatif,” ucap Megawati saat menyampaikan sambutan pada acara pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU, Sabtu (16/5).

Lebih lanjut Mega mengatakan, pesta demokrasi yang jurdil dan luber harus diikuti dengan kesiapan yang matang dan tanpa pandang bulu. “Kami berharap penyelenggara pemilu presiden (KPU), untuk lebih memperhatikan kekurangan-kekurangan pada pemilu legislatif lalu, harapannya agar semua masyarakat bisa memberikan hak pilihnya,” cetus Mega.

Menanggapi pernyataan dari mantan Presiden RI ke-4 itu, ketua KPU Abdul Hafiz Anshary akan berusaha keras melaksanakan Pilpres sebaik-baiknya. “Ya, kami minta maaf kepada semua pihak atas kekurangan penyelenggaraan Pemilu Legislatif lalu. Tapi kami sudah berusaha keras untuk melakukan yang terbaik. Kami akan berusaha lebih keras lagi pada Pemilu Presiden mendatang. Tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak, tidak mungkin pemilu dapat berjalan dengan lebih baik,” kata Hafiz.(gus/JPNN)


JAKARTA - Calon Presiden dari PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara langsung meminta KPU tak mengulangi kesalahan Daftar pemilih Tetap (DPT)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News