Mega-Pro Protes Pengurangan Jumlah TPS Pilpres

Tuding KPU Berpihak ke SBy-Boediono

Mega-Pro Protes Pengurangan Jumlah TPS Pilpres
Mega-Pro Protes Pengurangan Jumlah TPS Pilpres
JAKARTA – Kubu pasangan capres/cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo mensinyalir adanya upaya sistematis untuk melakukan kecurangan pada Pilpres 8 Juli mendatang seiring pengurangan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pilpres. Jumlahnya pun tak sedikit, sekitar 69 ribu TPS.

Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, Fadli Zon mengatakan, pihaknya sangat keberatan dengan keputusan KPU untuk mengurangi jumlah TPS itu. “Pengurangan TPS dengan alasan administratif perundang-undangan berpotensi mengaburkan DPT ganda, membuka kecurangan baru dan menyulitkan masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ujar Fadli Zon di Mega-Prabowo Media Center, Selasa (9/6).

Sebelumnya dalam pemilu legislatif jumlah TPS mencapai sekitar 519 ribu. Namun dengan pengurangan itu jumlah TPS menjadi sekitar 450 ribu saja.

 

Fadli Zon yang dalam kesempatan itu didampingi Sekretaris II Tim Kampanye Mega-Prabowo, Hasto Kristiyanto menuding pengurangan TPS itu bertentangan dengan prinsip kemudahan pemilu bagi pemilih. Namun dibalik itu, kubu Mega-Pro melihat ketidakkonsistenan KPU dalam pelaksanaan pilpres.

JAKARTA – Kubu pasangan capres/cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo mensinyalir adanya upaya sistematis untuk melakukan kecurangan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News