Mega Sengaja Pilih Istilah Yoyo

Mega Sengaja Pilih Istilah Yoyo
Mega Sengaja Pilih Istilah Yoyo
JAKARTA - Dalam melontarkan kritikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri senantiasa menggunakan istilah yang aneh-aneh. Suatu ketika, Mega menggunakan terminologi 'tebar pesona', tarian poco-poco, dan terakhir dengan istilah main yoyo.

Ketua DPP PDIP Firman Djaya Daeli mengemukakan, penggunaan istilah-istilah tersebut sengaja dipilih oleh bosnya agar gampang direspon masyarakat.

"Ini soal seni saja. Kalau dengan bahasa normatif, itu sulit ditangkap publik. Yang dituju adalah membuka mata publik mengenai kinerja pemerintahan SBY lewat idiom-idiom seperti itu," ujar Firman Djaya di sebuah diskusi interaktif di Jakarta, Sabtu (31/1).

Hanya saja dia mengakui, ada kelemahan penggunaan idiom-idiom yang sudah populer tersebut. Saat menyampaikan pidato di Rakernas PDIP di Solo itu, Mega banyak menyampaikan kritik mengenai sejumlah kegagalan pemerintahan SBY, disertai tawaran-tawaran solusi di berbagai aspek. Sementara, istilah yoyo hanya muncul dalam dua kalimat saja. "Tapi yang ditangkap rekan-rekan wartawan hanya yoyonya saja," ujarnya. (sam/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Lusmarina Resmi Tersangka

JAKARTA - Dalam melontarkan kritikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri senantiasa menggunakan istilah yang aneh-aneh.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News