Mega Sindir Kapolri dan Jaksa Agung

Mega Sindir Kapolri dan Jaksa Agung
Mega Sindir Kapolri dan Jaksa Agung
JAKARTA--Dua pimpinan institusi penegak hukum, Kapolri Jendral Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief dipastikan tak hadir dalam diskusi hukum 'Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Bebas Korupsi untuk Kesejahteraan Rakyat' bersama Kepala Daerah, Pimpinan DPD PDIP, Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia, Jumat (10/2), di Jakarta.

PDI Perjuangan yang menggelar acara itu sangat kecewa. Ketua Panitia Trimedya Panjaitan, mengatakan Kapolri Jendral Timur Pradopo tidak hadir karena mendampingi presiden di Jambi dalam peringatan hari pers. Sedangkan Jaksa Agung Basrief Arief membatalkan lewat telepon kepada Trimedya, dengan alasan harus bertemu  Wakil Presiden. Kemudian, siang hari menjemput presiden di Bandara Halim Perdana Kusumah.

"Agak janggal kedengarannya Jaksa Agung menjemput Presiden di Halim. Ini berat kayaknya kalau mereka (Kapolri dan Jaksa Agung) dapat bicara di forum PDI Perjuangan," sindir Trimedya dalam laporan pembukaan diskusi itu.

Jaksa Agung diwakili oleh Jampidsus Andi Nirwanto. Sedangkan Kapolri, diwakili oleh Kabareskrim Komjen Pol Sutarman. Sedangkan Abraham Samad Ketua KPK menurut Trimedya, akan hadir. "Beliau BBM-an sama saya bersedia hadir. Tapi, beliau berharap saat jadi pembicara Bu Mega ada disini," katanya. "Kalau nanti malam Abraham hadir, berarti sejak dilantik 17 Desember, inilah pertama kali beliau  berbicara di luar (acara) KPK," ujar Trimedya lagi.

JAKARTA--Dua pimpinan institusi penegak hukum, Kapolri Jendral Timur Pradopo dan Jaksa Agung Basrief Arief dipastikan tak hadir dalam diskusi hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News