Mega Tagih Janji Golkar

Mega Tagih Janji Golkar
MEGAWATI SOEKARNOPUTRI. Ketua Umu DPP Partai PDIP nMegawati Soekarno Putri Minta Golkar tetap pada komitmennya.
JAKARTA -  PDIP meminta komitmen partai-partai yang bergabung dalam kolisi besar untuk tetap bersatu pasca pemilihan presiden. Dalam rapat kerja nasional (rakernas) VI partai berlambang banteng moncong putih itu kemarin (15/7), Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyatakan masih menunggu partai lain untuk bergabung di barisannya.

Mega memuji Partai Gerindra yang masih konsisten berada dalam barisan partainya. Sebab, anggota koalisi lainnya terbukti tak bertahan lama. Secara tidak langsung, pernyataan itu menyindir Partai Golkar yang kini sibuk merapat ke SBY pasca kekalahan di pilpres. Padahal, sebelum pelaksanaan pilpres, PDIP, Gerindra, Hanura, dan Partai Golkar menggalang koalisi besar. Mereka berkomitmen tetap bersatu hingga di parlemen. "Satu demi satu anggota koalisi besar kita bisa dikatakan rontok," ujar Mega dalam rakernas yang dihadiri cawapres Prabowo Subianto itu.

 

Melihat Golkar yang mendekat ke SBY, Mega sempat khawatir dengan Gerindra. Dia berharap partai bentukan Prabowo Subianto itu tidak ikut-ikutan merapat ke SBY. "Tapi, dengan semangat ideologi yang kita punyai bersama, kita masih tetap bersama. Alhamdulillah, terima kasih buat Gerindra," katanya.

 

Mega berharap, koalisi dengan Gerindra tetap berlanjut hingga di parlemen. Namun, dia masih menginginkan partai lainnya merapat. "Saya harap, akan ada tiga atau empat partai lagi yang bergabung dengan kita," ujarnya.  Namun, Mega tidak menyebutkan nama tiga atau empat partai yang dibidik itu. Yang jelas, peluang terbesar adalah dengan Partai Hanura. Partai bentukan Wiranto, cawapres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla, itu juga menderita kekalahan di pilpres.

 Mega juga mengatakan sempat ditunjukkan SMS oleh putrinya. SMS tersebut mengatakan bahwa kemenangan pemilu adalah yang utama. Tidak harus memperhatikan soal NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945. "Isinya memprihatinkan. Tidak perlu saya sebutkan siapa yang mengirim," katanya.

JAKARTA -  PDIP meminta komitmen partai-partai yang bergabung dalam kolisi besar untuk tetap bersatu pasca pemilihan presiden. Dalam rapat kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News