Mega Tuding SBY Tak Serius Perkuat Ketahanan Pangan

Mega Tuding SBY Tak Serius Perkuat Ketahanan Pangan
Mega Tuding SBY Tak Serius Perkuat Ketahanan Pangan
JAKARTA - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri mempertanyakan keseriusan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini dalam memperkuat ketahanan pangan. Sebab, untuk urusan kedelai pun pemerintah kedodoran.

Hal itu disampaikan Megawati kepada wartawan di sela-sela acara buka puasa bersama di DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta Selatan, Jumat (27/7). "Pemerintah tidak secara serius melakukan ketahanan pangan untuk Indonesia," ucap Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu pun mencontohkan saat dirinya menjadi presiden sudah mencanangkan program swasembada pangan. "Harusnya itu bisa terealisasi pada saat sekarang ini," ucapnya.

Menurutnya, Indonesia akan sulit terlepas dari ketergantungan dari negara lain dalam hal pangan jika tidak serius melakukan upaya swasembada pengan. Saat ini saja, katanya, banyak komoditas pertanian justru diimpor dari negara lain.

JAKARTA - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri mempertanyakan keseriusan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini dalam memperkuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News