Megawati Ajak Rakyat Jauhi Mental Miskin

Megawati Ajak Rakyat Jauhi Mental Miskin
Megawati Ajak Rakyat Jauhi Mental Miskin
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan bangsa ini agar tidak bermental orang miskin. Menurutnya, jangan sampai justru bangga menjadi bangsa yang mengklaim bisa terus-terusan ekspor, tapi rakyat sendiri kelaparan.

"Kita bayangkan sekarang, 250 juta rakyat Indonesia  mau dikasih makan apa mereka? Kita bangga terus-terusan ekspor. Saya tidak antiekspor tapi,  tolong isi dulu perut di sini. Kita jangan bermental orang miskin," sindir Megawati dalam Seminar Nasional bertema 'Krisis Keuangan dan Pangan, Peluang atau Ancaman' di Gedung DPR RI, Kamis (13/10).

Putri proklamator yang pernah menggantikan Abdurrahman Wahid di kursi Presiden itu menilai bahwa saat ini rakyat Indonesia berjalan sendiri untuk memerbaiki kehidupannya. Megawati pun mengaku prihatin dengan beratnya beban rakyat dalam bertahan hidup di negeri yang dikenal makmur ini. "Saya lihat sekarang ini rakyat berjalan  sendiri untuk memperbaiki kehidupannya," katanya.

Karenanya istri Ketua MPR RI, Taufik Kiemas, itu mengimbau kadernya di PDI Perjuangan untuk berbuat semaksimal mungkin bagi rakyat jika Indonesia mengalami krisis. Di sisi lain, Mega juga meminta agar tata ruang tanah untuk pangan diterapkan secara konsisten.

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan bangsa ini agar tidak bermental orang miskin. Menurutnya, jangan sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News