Megawati akan Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Silk Road Internasional

Megawati akan Terima Gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Silk Road Internasional
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri beranjak dari Silk Road Samarkand Tourist Complex menuju kampus Universitas Silk Road Internasional, Samarkand, Uzbekistan, Sabtu (21/9/2024). ANTARA/Monang Sinaga

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar profesor kehormatan dari Universitas Silk Road Internasional, Samarkand, Uzbekistan, Sabtu (21/9). Kali ini, Megawati akan mendapat gelar profesor kehormatan di Bidang Pariwisata Budaya Berkelanjutan (Sustainable Cultural Tourism).

Penganugerahan gelar profesor kehormatan ini merupakan gelar ketiga yang diterima Megawati Sokearnoputri.  Sebelumnya, Megawati telah menerima dua gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan, pada 2022 dan Universitas Pertahanan (Unhan) di bidang Kepemimpinan Strategik pada 2021.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu siang, Megawati dan rombongan beranjak dari Silk Road Samarkand Tourist Complex menuju kampus Universitas Silk Road Internasional pada pukul 11.15 waktu setempat.

Megawati didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga serta Guru Besar Fakultas Hubungan Internasional Universitas St. Petersburg, Connie Rahakundini Bakrie.

Acara penganugerahan gelar profesor kehormatan untuk Megawati ini akan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Silk Road Internasional sekaligus Menteri Pariwisata dan Warisan Budaya Republik Uzbekistan, Aziz Abduhakimov.

Dalam kesempatan itu, Megawati yang juga ketua umum PDIP itu juga diagendakan menyampaikan pidato ilmiah bertajuk ‘Jalan Kebudayaan dan Titik Temu Peradaban’ di hadapan civitas Universitas Silk Road Internasional.

Berikut daftar gelar kehormatan yang diperoleh Megawati:

1. Waseda University of Tokyo, Tokyo, Jepang, 29 September 2001 (Bidang Politik).

Megawati Soekarnoputri akan menerima gelar profesor kehormatan dari Universitas Silk Road Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News