Megawati Bakal Bertemu Prabowo Setelah Proses Pelantikan, Tidak Bahas Isu Menteri

Megawati Bakal Bertemu Prabowo Setelah Proses Pelantikan, Tidak Bahas Isu Menteri
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemungkinan bakal bertemu dengan Prabowo Subianto setelah proses pelantikan Presiden RI oleh MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Hal demikian tertuang saat Ketua Fraksi PDIP di MPR Ahmad Basarah menyampaikan keterangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu ini.

Basarah dalam awal pernyataan menyebut Megawati menyampaikan masukan ke Prabowo untuk fokus memikirkan pekerjaan rumah sebagai Presiden RI.

Sebab, kata dia, Megawati menganggap Prabowo bakal menghadapi banyak tugas berat dan kompleks setelah menjabat Presiden RI.

"Terutama, masalah luar negeri, konflik Rusia, masalah Israel dengan negara-negara di jazirah Arab, konflik Laut Cina Selatan, perang dagang Tiongkok dengan Amerika, pemanasan global, dan lain-lain," kata Basarah, Minggu.

Eks Wakil Ketua MPR itu mengatakan berbagai pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan bisa diselesaikan Prabowo dengan kepemimpinan yang efektif.

"Dengan kata lain, situasi luar negeri dan dalam negeri Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja ini memerlukan kepemimpinan Prabowo yang berwibawa dan efektif," lanjut Basarah.

Dia mengatakan Megawati juga mengatakan hubungan dengan Prabowo tetap baik meskipun Presiden kelima RI itu absen acara pelantikan pada Minggu ini.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal bertemu dengan Presiden RI Prabowo Subianto. Kapan itu dilaksanakan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News