Megawati dan SBY Bakal Bertarung Cari Simpati Rakyat di Batam

Megawati dan SBY Bakal Bertarung Cari Simpati Rakyat di Batam
Tim kampanye Pasangan Ria Saptarika-Sulistiyana (Rialis) ini sudah menyerahkan data-data tim kampanyenya kepada KPU. Foto: Dok.Batam Pos/JPNN

jpnn.com - BATAM - Meskipun tahapan kampanye bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam baru dimulai 27 Agustus 2015 mendatang, namun Tim Kampanye dan Pemenang Balon sudah mengambil strategi duluan. Salah satunya dengan menyerahkan data-data tim pengusung balon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Seperti dari pasangan Ria Saptarika-Sulistiyana (Rialis), tim kampanye sudah menyerahkan data-data dimana tim kampanye ini akan diketuai Jamsir. 

Sedangkan sekretaris Ermawati, penghubung partai Budi Mardiyanto, bendahara Nuryanto, lalu debat Bambang Satriawan, serta media diisi oleh Erikson Pasaribu.

Untuk tim juru kampanye nasional, pasangan Rialis didukung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri. Selain itu ada juga nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan serta Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie. 

"Benar kedua bakal calon sudah menyerahkan surat berkas data tim kampaye dan pemenang ke KPU," kata Ketua KPU Kota Batam singkat, Selasa (18/8).

Sedangkan tim kampanye dan pemenang dari pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad (Ramah) juga sudah menyerahkan data-data ke KPU. Dimana tim kampanye dan pemenang akan diketuai Iman Sutiawan, penasehat dipercayakan kepada Nyat Kadir, sekretaris Ahmad Surya, serta bendahara diisi oleh Teuku Hamzah Husein.

Selain itu, untuk tim juru kampanye nasional dari pasangan Ramah ini diketuai langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan untuk tim juru kampanye daerah Provinsi Kepri diketuai Surya Makmur dan tim juru kampanye kota dan kabupaten, Ahmad Dahlan.

"Berkas data juru kampanye kedua kubu belum ada menyerahkan. Namun berkas data tim kampanye dan pemenang kedua kubu sudah masuk. Biasanya itu tidak ada yang berubah," ungkapnya.

BATAM - Meskipun tahapan kampanye bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam baru dimulai 27 Agustus 2015 mendatang, namun Tim Kampanye

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News