Megawati Ingatkan Potensi Indonesia Terjajah Secara Ekonomi

Megawati Ingatkan Potensi Indonesia Terjajah Secara Ekonomi
Megawati Ingatkan Potensi Indonesia Terjajah Secara Ekonomi
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menegaskan bahwa bangsa bisa kembali menjadi bangsa terjajah. Menurut putri proklamator itu, kini penjajahan bukan lagi dalam bentuk peperangan lagi.

"Bangsa ini bisa dijajah lagi, tapi melalui ekonomi. Kalau dulu 350 tahun kita dijajah dengan perang," kata mantan Presiden RI itu saat berpidato pada acara halal bi halal PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (11/9).

Mantan Presiden RI itu menambahkan, secara politik bangsa Indonesia sudah merdeka karena sudah memproklamirkan diri sejak 17 Agustus 1945. "Tapi, masih ada yang bilang kita merdeka, saya bilang itu salah. Secara politik kita sudah merdeka. Kita adalah bangsa yang merdeka," kata Megawati.

Dia pun merasa prihatin dengan kondisi bangsa ini, karena masih selalu mengimpor beras, dan bukan memberdayakan petani ataupun meningkatkan produksi lokal. Mega mengingatkan bahwa suatu saat negara penghasil beras yang diimpor oleh negeri ini juga tidak bisa lagi memenuhi permintaan.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menegaskan bahwa bangsa bisa kembali menjadi bangsa terjajah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News