Megawati Serahkan Jokowi ke Rakyat

Megawati Serahkan Jokowi ke Rakyat
Megawati Serahkan Jokowi ke Rakyat

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) kini bukan hanya menjadi milik partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Sebab, pria yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu kini menyandang status sebagai calon presiden yang berarti harus diperjuangkan bersama-sama oleh rakyat agar kelak memenangi pemungutan suara pada 9 Juli nanti.

Berbicara di hadapan sekitar 5000 warga yang terdiri dari kader PDIP maupun simpatisan Jokowi di Ungaran, Jawa Tengah, Jumat (4/7), Megawati menyerahkan sepenuhnya capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu ke rakyat. "Sekarang Jokowi bersama kalian, saya serahkan kepada kalian," kata Megawati.

Presiden RI Kelima itu menambahkan, arus bawah sangat menginginkan Jokowi untuk menjadi pemimpin Indonesia. Karenanya, Megawati pun merelakan kesempatannya menjadi calon presiden untuk diserahkan ke Jokowi.

“Lihat Jokowi banyak ditanyakan oleh rakyat. ‘Mana Jokowi? Apa bisa jadi presiden?’. Itu aspirasi yang harus didengarkan. Meskipun saya masih punya hak politik untuk jadi capres, saya jadikan Jokowi menjadi pemimpin, bukan hanya presiden," tegas Megawati.

Putri Proklamator RI Soekarno itu menambahkan, pemimpin adalah sosok yang menyatu dengan rakyat dan tahu kehendak rakyat. Karenanya Megawati menegaskan, keinginan rakyat bukan sebatas presiden tetapi sekaligus pemimpin.

Megawati pun mengajak rakyat yang ingin memiliki presiden sekaligus pemimpin untuk memenangkan Jokowi. “Pemilu seharusnya mencari mutu. Pemilu yang menjadikan bangsa dan negara demokratis,” pungkasnya.(jpnn)

 


JAKARTA -  Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) kini bukan hanya menjadi milik partai berlambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News