Meksiko v Uruguay: Menghindari Argentina

Meksiko v Uruguay: Menghindari Argentina
BINCANG - Penyerang Uruguay, Diego Forlan (kanan) dan Luis Suarez, berbincang di sela latihan mereka, di Stadion GWK, Kimberley, Jumat (18/6). Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/FIFA.com.
RUSTENBURG - Meksiko dan Uruguay hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak kedua. Banyak pengamat yang memprediksi bahwa mereka bakal bermain lebih defensif demi mengamankan peluang. Namun, ada beberapa hal yang membuat prediksi itu gugur.

Salah satu sebabnya adalah lawan yang sudah menunggu mereka. Ya, seandainya keduanya lolos, salah satu pasti bakal berhadapan dengan Argentina yang hampir pasti menjadi juara Grup B. Karena itu, baik Meksiko maupun Uruguay pasti mati-matian saling bunuh demi menghindari pertemuan dengan Lionel Messi dkk di 16 besar.

"Kami tidak takut kepada Argentina. Tapi, akan lebih baik kalau kami menghindari mereka di babak kedua. Dengan begitu, kans kami untuk melaju ke perempat final lebih besar," papar Diego Forlan, ujung tombak Uruguay, seperti dilansir Goal. "Kami hanya butuh hasil imbang untuk jadi juara grup," tambahnya.

Meskipun secara matematis punya peluang besar untuk lolos, kondisi Uruguay ini sebenarnya cukup dilematis juga. Jika hanya memasang target imbang, bisa jadi mereka dihajar Meksiko yang mutlak butuh kemenangan jika ingin finis sebagai juara grup. Padahal, jika kalah, Afsel dan Prancis juga siap mengambil alih tiket ke 16 besar.

RUSTENBURG - Meksiko dan Uruguay hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak kedua. Banyak pengamat yang memprediksi bahwa mereka bakal bermain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News