Melirik Fasilitas Pendidikan di Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya

Melirik Fasilitas Pendidikan di Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Salah satu program studi yang menjadi carrier flag di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) adalah Ilmu Komunikasi. Foto: dok Unika Atma Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu program studi yang menjadi carrier flag di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) adalah Ilmu Komunikasi.

Prodi itu memiliki akreditas unggul dengan berbagai inisiatif pendidikan yang progresif. 

Retor UAJ Prof Yuda Turana menyampaikan bahwa salah satu keunggulan yang menjadi daya tarik utama Prodi Ilmu Komunikasi di Unika Atma Jaya adalah lingkungan pembelajaran yang nyaman, dan mendukung aktivitas pembelajaran yang dinamis, serta kurikulum yang mengikuti trend saat ini dan masa depan. 

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, UAJ, tidak hanya diajak untuk menguasai teori dan konsep komunikasi, tetapi juga didorong untuk terlibat aktif dalam implementasinya melalui kegiatan ekstrakurikuler dan praktikum. 

:Salah satunya adalah Atma Radio, wadah kegiatan mahasiswa Dimana mahasiswa dapat mempraktikkan matakuliah content creative melalui pembuatan podcast dan vlog yang dapat diakses melalui Youtube dan Spotify," ungkap Prof Yuda dikutip, Selasa (2/7).

Menurutnya, aktivitas ini mendorong mahasiswa untuk mengasah keterampilan mereka dalam produksi konten kreatif, editing video dan audio, kemampuan komunikasi, serta pengelolaan platform media digital. 

"Mereka juga sekaligus belajar bekerja sama dalam kelompok dan lintas budaya," katanya.

Mendorong Kolaborasi dan Problem Solving

Salah satu program studi yang menjadi carrier flag di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) adalah Ilmu Komunikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News