Memburu Angka 50

Memburu Angka 50
Memburu Angka 50
TURIN - Inilah klimaks dari perjalanan Serie A pada awal musim ini.  Juventus dan Inter Milan, dua raksasa yang sedang bersaing di puncak klasemen  bakal bentrok di Juventus Arena dini hari nanti (tayangan langsung TVRI pukul 02.30 WIB).

Juventus jelas punya kepentingan pada laga bertajuk derby d"Italia tersebut.  Selain ingin menjauh dari kejaran Inter yang kini menguntit di posisi kedua dengan gap empat poin (28-24), Nyonya Tua-julukan Juventus juga ingin mengejar capaian 50 laga tak terkalahkan di pentas Serie A.  Jika dua misi itu tercapai, jelas itu merupakan kado manis bagi Juve yang pada 1 November lalu merayakan hari jadinya yang ke-150.

Pencapaian Juve yang sudah 49 laga Serie A belum tersentuh kekalahan mendapat apresiasi dari kubu Nerazzurri-julukan Inter Milan.  Maklum, sejak AC Milan yang tak terkalahkan dalam 58 laga Serie A pada 1991 hingga 1993, baru Juventus yang hampir bisa menyamai konsistensi penampilan Milan.

"Juventus telah bermain baik untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.  Kami harus angkat topi atas pencapaian itu," papar Esteban Cambiasso, gelandang Inter seperti dikutip Football Italia.

TURIN - Inilah klimaks dari perjalanan Serie A pada awal musim ini.  Juventus dan Inter Milan, dua raksasa yang sedang bersaing di puncak klasemen 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News