Memburu Nomor Satu

Memburu Nomor Satu
Memburu Nomor Satu
KIEV - Prancis hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan tiket perempat final Euro 2012.  Artinya, Les Bleus-julukan timnas Prancis hanya butuh bermain seri ketika menghadapi Swedia di Olympic Stadium di kota Kiev dini hari nanti WIB.  Tapi, Prancis sepertinya tak menginginkan skenario tersebut.

      

Mereka tetap menjadikan partai terakhir ini sebagai laga hidup mati.  Itu dilakukan karena Hugo Lloris dkk mengincar posisi nomor satu atau juara grup.  Jika menjadi juara grup, Prancis akan terhindar kemungkinan bentrok melawan  juara grup C yang kemungkinan akan direbut Spanyol.

      

Di atas kertas, Prancis diprediksi tak akan kesulitan menaklukkan Swedia.  Sebab, Swedia sudah tak punya kepentingan di laga terakhir ini.  Zlatan Ibrahimovic dkk sudah tersingkir setelah menelan dua kekalahan.  Tapi, meski posisinya lebih menguntungkan, Laurent Blanc selaku pelatih tak ingin pemainnya memandang Swedia sebelah mata.

   

"Kami tahu betapa beratnya meraih kemenangan di turnamen besar, jadi dengan fakta kami mampu bermain bagus dan cukup aman di pertahanan, itu hal yang bagus.Ini memberikan keberanian dan keyakinan besar," papar Blanc seperti dikutip Goal.

   

KIEV - Prancis hanya butuh tambahan satu poin untuk memastikan tiket perempat final Euro 2012.  Artinya, Les Bleus-julukan timnas Prancis hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News