Memori Manis di Marina Bay Sands

Memori Manis di Marina Bay Sands
Memori Manis di Marina Bay Sands
JAKARTA - Pada 5 Mei lalu, dua petinju kebanggaan Indonesia, Chris John dan Daud Yordan melakoni duel di Marina Bay Sands Singapura. Chris John yang berstatus Super Champions kelas bulu WBA melakoni duel mempertahankan gelarnya yang ke-16 melawan petinju Jepang Shoji Kimura. Sedangkan Daud Yordan memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu IBO melawan petinju Filipina Lorenzo Villanueva. Hasilnya, Chris John menang angka mutlak dan Daud Yordan menang KO di ronde kedua untuk menjadi juara dunia baru.

Nah, malam nanti (siaran langsung RCTI mulai pukul 21.00 WIB) Chris John dan Daud Yordan akan kembali naik ring di Marina Bay Sands Arena. The Dragon, julukan Chris John menghadapi petinju "akan menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo dan Daud Yordan bakal menghadapi "petinju Inggris kelahiran Mongolia Choi Tseveenpurev. Chris dan Daud menyatakan siap mengulang hasil manis 5 Mei lalu.

Duel nanti malam bakal tidak mudah bagi Chris John yang saat ini sudah menpaki usia 33 tahun. Selain usia lawan enam tahun lebih muda, Chonlatarn Piriyapinyo punya catatan rekor naik ring hebat. "Petinju 27 tahun itu memiliki rekor "terbaik kedua di Asia setelah Chris John. Piriyapinyo adalah juara kelas ulu WBC Asia Boxing Council dan WBO Asia Pacific yang telah mempertahankan gelar kelas bulu "WBC Asian Boxing Councilnya nya 26 kali dan gelar juara kelas bulu WBO Asia Pacific sebanyak lima kali dengan kemenangan KO.

Meski masih belum memiliki gelar juara dunia, rekor Piriyapinyo bisa membuat lawannya keder. Dia belum pernah kalah dari 44 pertandingan yang 27 diantaranya adalah kemenangan KO. "Piriyapinyo juga memegang dua kemenangan atas rekan senegaranya, mantan juara dunia, Yoddamrong Sithyodthong.

JAKARTA - Pada 5 Mei lalu, dua petinju kebanggaan Indonesia, Chris John dan Daud Yordan melakoni duel di Marina Bay Sands Singapura. Chris John yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News