Memphis Depay Cadangan Terhebat Belanda di Piala Dunia

Memphis Depay Cadangan Terhebat Belanda di Piala Dunia
Memphis Depay. Getty images

jpnn.com - PORTO ALEGRE- Memphis Depay menjadi pemain yang dielu-elukan ketika Belanda mampu menggasak Australia dengan skor 3-2 (1-1) pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2014 di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6) malam WIB.

Pasalnya, penggawa PSV Eindhoven itu menjadi aktor kemenangan Belanda setelah mampu menciptakan assist dan gol terakhir. Depay memberikan assist pada Robin Van Persie pada menit ke-58.

Setelah itu, pemain berusia 20 tahun tersebut sukses menjebol gawang Australia pada menit ke-68. Catatan itu membuat Depay menjadi pemain cadangan Belanda terhebat sepanjang sejarah Piala Dunia.

Depay adalah pemain Belanda pertama yang berstatus cadangan bisa menciptakan assist dan gol dalam satu pertandingan ketika berjibaku di pesta sepakbola empat tahunan itu. Dalam laga itu, Depay memang masuk menggantikan Martins Indi pada menit ke-45.

Selain Depay, Van Persie juga tengah hot. Bomber Manchester United itu mampu menceploskan sebelas gol dalam sepuluh pertandingan terakhir. Sayangnya, Van Persie mendapat kartu kuning yang mengharuskannya absen dalam laga terakhir kontra Chile. (jos/jpnn)

PORTO ALEGRE- Memphis Depay menjadi pemain yang dielu-elukan ketika Belanda mampu menggasak Australia dengan skor 3-2 (1-1) pada laga kedua Grup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News