Memprihatinkan, Dermaga Sei Nyamuk Terancam Ambruk

Memprihatinkan, Dermaga Sei Nyamuk Terancam Ambruk
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SEBATIK – Kondisi Dermaga Sei Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur, Kalimantan Utara sangat memprihatinkan. Dermaga itu terancam ambruk jika tak diperbaiki.

Kondisi itu jelas sangat disayangkan warga. Sebab, Dermaga Sei Nyamuk memiliki arti penting bagi aktivitas keseharian warga. “Ini satu-satunya dermaga yang digunakan untuk jalur Sebatik ke Tawau dan Sebatik ke Tarakan,” kata Syarif, salah satu warga kepada Radar Nunukan kemarin.

Dia mengatakan, dermaga itu belum pernah diperbaiki secara total. Selama ini, perbaikan yang dilakukan hanya sekadar tambal sulam. Karena itu, dia berharap pemerintah memperhatikan dermaga yang sudah berusia puluhan tahun tersebut.

“Tiangnya sudah tak bertahan lagi, jika ada ombak besar bisa jadi langsung runtuh ini pelabuhan. Kami harap ada perbaikan dilakukan segera dan pemerintah setempat harus lebih memperhatikan kondisi dermaga saat ini,” ujar Syarif.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan H Rasyid mengungkapkan, kondisi Dermaga Sei Nyamuk memang sangat memprihatinkan dan harus segera dilakukan perbaikan.

“Saya lihat memang sudah sangat parah rusaknya, jadi perlu diperbaiki segera,” kata H Raysid. (nal/eza/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News