Memupuk Integritas Pemimpin Muda, Sudirman Said dan IHN Gelar TSLB Tri-Sector

Memupuk Integritas Pemimpin Muda, Sudirman Said dan IHN Gelar TSLB Tri-Sector
Ketua IHN Sudirman Said saat mengumpulkan pemimpin muda 3 sektor dari seluruh Indonesia dalam Pelatihan Kepemimpinan Tiga Sektor atau Tri-Sector Leadership Bootcamp (TSLB). Foto: dokumentasi IHN

jpnn.com - Institut Harkat Negeri (IHN) mengumpulkan pemimpin muda 3 sektor dari seluruh Indonesia dalam Pelatihan Kepemimpinan Tiga Sektor atau Tri-Sector Leadership Bootcamp (TSLB).

Ketua IHN Sudirman Said mengatakan agenda TSLB digelar untuk menemani pemimpin muda di 3 sektor berproses menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

“Indonesia yang sedang terus berbenah, membutuhkan banyak sekali pemimpin yang berintegritas dan terpercaya,” ucap Sudirman Said di Padepokan Kalisogra, Brebes, Minggu (11/8).

“Tidak saja di sektor publik atau pemerintahan, tetapi juga di dunia usaha, dan sektor sosial,” kata dia.

Sudirman menyebutkan 35 orang peserta TSLB Angkatan ke-5 ini diseleksi dari ratusan pendaftar. Para pendaftar terdiri dari pemuda usia 20-35 tahun dari sektor publik, sektor privat, dan sektor ketiga.

Mereka telah berkiprah di lembaga Pemerintahan sebagai ASN, di berbagai korporasi, dan NGO.

Selama 3 bulan, para pemimpin muda di 3 sektor ini ditempa dengan berbagai kelas kepemimpinan hingga diberi tugas membuat proyek perubahan di lingkungan masing-masing.

Eks Menteri ESDM itu menuturkan, selama hampir satu dekade, IHN terus menyelenggarakan berbagai program pengembangan kepemimpinan.

IHN mengumpulkan pemimpin muda 3 sektor dari seluruh Indonesia dalam Pelatihan Kepemimpinan Tiga Sektor atau Tri-Sector Leadership Bootcamp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News