Menag dan Mendagri Masuk Daftar Reshuffle

Menag dan Mendagri Masuk Daftar Reshuffle
Menag dan Mendagri Masuk Daftar Reshuffle
JAKARTA - Reshuffle kabinet hampir pasti dilakukan. SBY tidak hanya akan mengutak-atik menteri asal Golkar dan PKS, tapi juga menggeser sejumlah menteri yang selama ini dianggap kinerjanya belum optimal.

Informasi ini diungkapkan Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla seusai menghadiri diskusi Forum Renovasi Indonesia di Kantor Partai Nasional Banteng Kerakyatan (PNBK) Indonesia, Jalan Benhil, Jakarta Pusat, Minggu (6/3). "Ada menteri dari Demokrat yang dirombak, lalu menteri dari PPP, dan dari profesional juga," beber Ulil.   

Menurut dia, presiden akan merombak kabinet secara signifikan. Ini karena targetnya bukan sekadar pemerintahan yang efektif, tapi citra pemerintahan secara keseluruhan. "Pemerintahan berusaha menaikkan kembali popularitasnya," ujarnya.

Dia lantas menyebut sejumlah menteri yang sangat mungkin ikut masuk dalam list reshuffle itu. Di antaranya, Mendagri Gamawan Fauzi dan Menteri Agama Suryadharma Ali (PPP). Kinerja keduanya dalam menindak ormas anarkis dan praktik kekerasan berbungkus agama dinilai sangat mengecewakan.

JAKARTA - Reshuffle kabinet hampir pasti dilakukan. SBY tidak hanya akan mengutak-atik menteri asal Golkar dan PKS, tapi juga menggeser sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News