Menag Jamin 42 Ribu CJH Bisa Berangkat 2014

Menag Jamin 42 Ribu CJH Bisa Berangkat 2014
Menag Jamin 42 Ribu CJH Bisa Berangkat 2014
JAKARTA - Sebanyak 42.200 calon jamaah haji (CJH) Indonesia terancam gagal berangkat tahun ini. Pasalnya, pihak pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk memotong jatah jamaah haji seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Saat ini Kementerian Agama (Kemenag) belum bisa memastikan nama-nama jamaah yang gagal berangkat. Namun, dipastikan bahwa kesempatan mereka untuk beribadah ke Tanah Suci tetap terjamin.

"Kepada calon jamaah yang kemungkinan akan terkena kebijakan ini maka Kementerian Agama menjamin akan kepastian mendapatkan alokasi kuota keberangkatannya pada tahun 2014," kata Menteri Agama Suryadharma Ali kepada wartawan di kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Rabu (12/6).

Kemenag juga menjamin, mereka tidak akan dikenakan biaya tambahan jika terjadi perubahan terhadap biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Begitu pun sebaliknya apabila terjadi pengurangan biaya.

JAKARTA - Sebanyak 42.200 calon jamaah haji (CJH) Indonesia terancam gagal berangkat tahun ini. Pasalnya, pihak pemerintah Arab Saudi memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News