Menaker Ida Fauziyah Sambut Antusias Survei Penilaian Integritas 2024, Simak Pesannya

Menaker Ida Fauziyah Sambut Antusias Survei Penilaian Integritas 2024, Simak Pesannya
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat hadir acara 'Diseminasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023' di Ruang Tridarma Kemnaker, Senin (24/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah optimitis kementerian yang dipimpinnya sudah on the track dalam meningkatkan kinerja dan akuntabilitas, sikap profesional dan integritas pegawai, serta terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Optimisme tersebut disampaikan Menaker Ida Fauziyah lantaran capaian presentase kepatuhan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di Kemnaker hingga 100 persen.

Selain itu, meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi Kemnaker dari sebelumnya pada 2022 memperoleh indeks 76,10 menjadi 78,73 di tahun 2023.

Kemudian, Kemnaker memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan pada tahun 2023.

"Saya dengan senang hati menyampaikan semua capaian yang diraih Kemnaker. Capaian ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras seluruh pejabat dan pegawai di Kemnaker," ujar Menaker Ida Fauziyah di acara 'Diseminasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023' di Ruang Tridarma Kemnaker, Senin (24/6).

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan berbagai upaya telah dilakukan Kemnaker untuk membentuk sikap kerja pegawai yang profesional dan berintegritas.

Mulai dari mengurangi pelayanan publik bersifat tatap muka dengan mengoptimalkan website SIAPKerja, membentuk Unit Pengendalian Gratifikasi, dan penegakkan integritas dan sikap antikorupsi melalui Apel Pagi Kementerian yang dilaksanakan setiap bulan.

"Sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi serta memitigasi risiko terjadinya fraud, kami mengoptimalkan peran Aparat Pengawas Intern Pemerintahan (APIP) Inspektorat Jenderal untuk melaksanakan dua kegiatan," kata Menaker Ida.

Ini pesan dan harapan Menaker Ida Fauziyah menjelang acara'Diseminasi Hasil Survei Penilaian Integritas Tahun 2023' di Ruang Tridarma Kemnaker, Senin (24/6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News