Menakertrans Minta Freeport Datangkan Ahli Kelas Dunia

Selamatkan 22 Korban Yang Tertimbun Longsor

Menakertrans Minta Freeport Datangkan Ahli Kelas Dunia
Menakertrans Minta Freeport Datangkan Ahli Kelas Dunia
JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, meminta PT Freeport benar-benar memberi perhatian khusus terhadap karyawannya yang menjadi korban longsor beberapa hari lalu. Terutama terhadap 22 korban yang diperkirakan masih terjebak di terowongan fasilitas pelatihan tambang bawah tanah yang runtuh.

Mengatasi kondisi ini, Freeport menurut Muhaimin, harus segera menurunkan para penolong yang benar-benar profesional berkelas dunia. Langkah tersebut diperlukan mengingat musibah telah terjadi sejak Selasa (14/5), sehingga evakuasi hendaknya menjadi prioritas utama.

“Jadi yang terpenting mengupayakan korban yang terjebak keluar dulu, baru kemudian ditangani di rumah sakit. Saya sudah minta kepada Freeport mendatangkan tenaga-tenaga ahli sekaliber dunia untuk bisa memberi pertolongan,” katanya di Jakarta, Minggu (19/5).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, Freeport saat ini memang memiliki tenaga-tenaga profesional berkaliber Asia. Namun mengingat beratnya medan dan perlunya penanganan secara cepat, tenaga tersebut dinilai masih kurang. “Jadi segera kita minta untuk mencari yang kaliber dunia,” katanya yang mengaku baru saja menjenguk sejumlah korban di Rumah Sakit Bintaro.

JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar, meminta PT Freeport benar-benar memberi perhatian khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News