Menang 79-0, Empat Klub Nigeria Terancam Sanksi

Menang 79-0, Empat Klub Nigeria Terancam Sanksi
Menang 79-0, Empat Klub Nigeria Terancam Sanksi
ABUJA- Seandainya memang benar, pengaturan skor yang dilakukan empat klub di Nigeria ini sangat tidak cerdas. Betapa tidak. Empat klub yang dicurigai melalukan pengaturan skor tersebut melakukan pertandingan yang sangat tidak masuk akal.

Masing-masing adalah kemenangan Plateau United Feeders saat mengalahkan Akurba FC dengan skor 79-0 serta Police Machine FC yang menghancurkan Babayaro FC dengan skor 67-0, Senin (8/7) kemarin. Pemenang partai tersebut akan melaju ke Divisi 3 Liga Nigeria.

Kemenangan ganjil tersebut langsung mendapat reaksi keras dari Federasi Sepakbola Nigeria (NFF). CEO NFF, Mike Umeh mengatakan, keempat klub tersebut langsung diinvestigasi secara serius untuk membuktikan adanya upaya pengaturan skor.

“Itu hasil yang tidak bisa dipercaya. Ini merupakan skandal dalam level besar. Keempat tim tersebut berada dalam investigasi dan akan mendapatkan sanksi jika benar-benar melakukan pengaturan skor. Kami akan melakukan investigasi dari bawah,” terang Umeh seperti dilansir situs resmi NFF, Selasa (9/7).

ABUJA- Seandainya memang benar, pengaturan skor yang dilakukan empat klub di Nigeria ini sangat tidak cerdas. Betapa tidak. Empat klub yang dicurigai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News