Menang Dramatis, Owi/Butet Raih Gelar Dunia

Menang Dramatis, Owi/Butet Raih Gelar Dunia
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Foto: JPNN

jpnn.com - GUAN ZHOU - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pebulutangkis pasangan ganda campuran itu menobatkan diri sebagai yang terbaik dalam Kejuaraan Dunia 2013 yang digelar di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Minggu (11/8).

Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menang di partai final atas pasangan Tiongkok Xu Chen/Ma Jin melalui pertarungan rubber set, 21-13, 16-21, 22-20.

Kemenangan yang diraih pasangan yang karib disapa Owi/Butet ini berlangsung dramatis. Sempat tertinggal 18-20, Owi/Butet yang dengan tenang mampu membalikkan keadaan hingga menyudahi permainan.

Di set pertama, Owi/Butet sebenarnya tak mendapat perlawanan berarti. Poin pasangan peringkat ketiga dunia itu terus bertambah dan tak pernah terlewati oleh lawan.

Namun di set kedua, Xu Chen/Ma Jin tak mau menyerah. Setelah melewati perolehan angka Owi/Butet di awal set, Xu Chen/Ma Jin akhirnya menyelesaikan permainan.

Di awal set ketiga, Owi/Butet kewalahan menghadapi taktik pertandingan lawannya. Terkadang shuttlecock jatuh di bidang sendiri.  

Tapi dengan tenang dan sabar, Owi/Butet terus mengejar. Ketika angka Xu Chen/Ma Jin sudah game point, Owi/Butet yang masih memiliki angka 18 terus bertahan hingga terjadi deuce. Di perpanjangan inilah, Owi/Butet memanfaatkan kesalahan lawan dan angkhirnya menang 22-20. (awa/jpnn)

 

GUAN ZHOU - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pebulutangkis pasangan ganda campuran itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News