Menang Lawan Marseille, Klopp Ingat Malaga

Menang Lawan Marseille, Klopp Ingat Malaga
Menang Lawan Marseille, Klopp Ingat Malaga

jpnn.com - MARSEILLE- Borussia Dortmund menunjukkan ketangguhan mentalnya ketika menantang tuan rumah Marseille pada laga terakhir Liga Champions Grup F di Stadion Velodrome , Kamis (12/12) dini hari WIB.

Dortmund sukses menjungkalkan Marseille dengan skor 2-1 (1-1). Hebatnya, kemenangan Dortmund baru ditentukan ketika pertandingan hanya tersisa tiga menit. Adalah Kevin Grosskreutz yang sukses membuat Dortmund berpesta lewat golnya pada menit ke-87.

Sebelumnya, Dortmund unggul terlebih dahulu setelah Robert Lewandowski sukses menggetarkan gawang Marseille saat laga berlangsung empat menit. Namun, sepuluh menit berselang, Marseille mampu menyamakan kedudukan lewat Souleymane Diawara.

Dortmund pun berhak lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Tim racikan Jurgen Klopp tersebut mengoleksi 12 poin. Sebenarnya, Dortmund memiliki nilai yang sama dengan Arsenal serta Napoli. Namun, Dortmund unggul head to head.

Andai Grosskreutz tak mencetak gol, Dortmund dipastikan bakal terlempar dari Liga Champions. Lolosnya Dortmund ke babak 16 besar menguak kenangan Klopp pada musim lalu. Ketika itu, Dortmund sukses melangkah ke babak semifinal setelah tampil heroic saat menyingkirkan Malaga di babak perempat final. Dua gol kemenangan Dortmund saat itu dicetak pada menit terakhir.

“Ini mengingatkan saya pada kemenangan atas Malaga. Rasanya sedikit lebih tenang ketika bermain di kandang. Kami kehilangan banyak hal positif dan hampir saja terlempar. Kami menciptakan banyak sekali peluang namun gagal mengonversinya menjadi gol,” terang Klopp di laman Sky Germany. (jos/jpnn)


MARSEILLE- Borussia Dortmund menunjukkan ketangguhan mentalnya ketika menantang tuan rumah Marseille pada laga terakhir Liga Champions Grup F di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News