Menanti Comeback Ronaldo di Liga Brazil

Rekan Setim Menjuluki Monster hingga Chicken Phenomenon

Menanti Comeback Ronaldo di Liga Brazil
Menanti Comeback Ronaldo di Liga Brazil
BERSAMA klub Brazil Corinthians, Ronaldo sudah siap menjalani comeback kali ketiga setelah mengalami cedera panjang.  Selama ini, julukan The Phenomenon alias sang fenomenal begitu identik dengan sosok Ronaldo Luis Nazario de Lima. Bukan tanpa alasan julukan itu disematkan kepada pemain yang kini memperkuat Corinthians itu. Sebab, dia memang fenomenal di lapangan hijau.

Sepanjang karirnya, Ronaldo tampil sebagai momok menakutkan di depan gawang lawan. Karena talentanya, dia pernah bergabung dengan klub-klub elite Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan.

Di setiap liga yang pernah diikutinya, kecuali Serie A Liga Italia, Ronaldo pernah menancapkan diri sebagai pencetak gol terbanyak. Bahkan, dia pernah merebut Sepatu Emas Eropa pada 1996-1997 ketika membela Barcelona.

Sayang, di balik kualitasnya yang hebat itu, Ronaldo tergolong pemain yang ringkih alias mudah cedera. Sepanjang karirnya, beberapa kali dia mengalami cedera parah. Yang paling menyakitkan adalah ketika membela Inter Milan.

BERSAMA klub Brazil Corinthians, Ronaldo sudah siap menjalani comeback kali ketiga setelah mengalami cedera panjang.  Selama ini, julukan The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News