Menanti Keajaiban Di Bernabeu

Menanti Keajaiban Di Bernabeu
Menanti Keajaiban Di Bernabeu
MADRID—Real Madrid dalam tekanan besar kala menjamu juara Bundesliga musim lalau Borussia Dortmund, Rabu (1/5) dini hari WIB nanti di Estadio Santiago Bernabeu. Kekalahan besar 4-1 yang diderita kala melawat ke Dortmund dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions Eropa pekan lalu menjadi penyebabnya.

Madrid kini dituntut mencetak gol sebanyak-banyaknya tanpa boleh kebobolan melawan tim yang belum terkalahkan sekalipun sepanjang liga musim ini. Sebuah pekerjaan yang sangat sulit.

Dalam catatan tujuh kali pertemuan kedua kubu, Madrid  hanya sekali bisa menang tanpa kebobolan kala menjamu Dortmund di Bernabeu. Itupun dengan gol yang tak terlalu besar yakni 2-0. Saat itu terjadi pada leg pertama semifinal Liga Champions  1 April 1998. Ini adalah pertemuan pertama kedua kubu di pentas Eropa. Hasilnya Madrid lolos ke partai final dengan agregate 2-0 mengingat di leg kedua laga berakhir 0-0.

Pertemuan kedua mereka di Bernabeu terjadi pada pase grup kedua  Liga Champions 19 Febuari 2003. Saat itu di leg pertama Madrid menang 2-1. Kemudian pada leg kedua di Dortmund skor berakhir imbang 1-1.

MADRID—Real Madrid dalam tekanan besar kala menjamu juara Bundesliga musim lalau Borussia Dortmund, Rabu (1/5) dini hari WIB nanti di Estadio

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News