Menanti Pengganti Gonzalez

Menanti Pengganti Gonzalez
Menanti Pengganti Gonzalez
TIGA musim terakhir, top skor kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional selalu menjadi milik Christian Gonzalez. Nah, untuk musim ini, bisa dipastikan akan muncul top skor baru. Hal tersebut menyusul vonis yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Gonzalez.

Oleh komdis, Gonzalez dijatuhi hukuman larangan bertanding selama setahun. Dengan hukuman itu, praktis striker asal Uruguay tersebut tak bisa melanjutkan kiprah di Indonesia Super League (ISL) edisi perdana ini. Donasi golnya tidak bakal bertambah dari angka 14 yang kini dikemasnya.

Otomatis, situasi tersebut akan menghasilkan top skor baru di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di tanah air itu. Apalagi, koleksi gol pemain lainnya tidak terpaut jauh dari milik Gonzalez. Sebut saja Marcio Souza (12 gol), Ngon A Djam (10), Greg Nwokolo (10), Bambang Pamungkas (10), atau Boaz Solossa (9).

"Kami sebenarnya tidak melihat hal itu (membantu lahirnya top skor baru, Red). Tapi, hukuman yang kami jatuhkan tersebut disebabkan Gonzalez terbukti melakukan tindakan tidak terpuji," kata Hinca Pandjaitan, ketua komdis.

TIGA musim terakhir, top skor kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional selalu menjadi milik Christian Gonzalez. Nah, untuk musim ini, bisa dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News