Menanti Sinergi Taufik Hidayat dan Menpora Dito Ariotedejo Membenahi Olahraga Indonesia

Menanti Sinergi Taufik Hidayat dan Menpora Dito Ariotedejo Membenahi Olahraga Indonesia
Legenda bulu tangkis Taufik Hidayat. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Seusai ditunjuk menjadi wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat mengaku siap bersinergi dengan Menpora RI Dito Ariotedjo.

Pria kelahiran 10 Agustus 1981 itu masuk dalam susunan kabinet pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024–2029.

Publik tentu berharap menantu dari Agum Gumelar itu bisa mengatasi masalah yang terjadi selama ini.

Menjawab tantangan tersebut, Taufik akan bekerja sama dengan Menpora Dito membenahi masalah olahraga dan juga kepemudaan.

"Arahan Presiden Prabowo agar prestasi olahraga Indonesia lebih meningkat lagi, seperti dahulu saya juara Olimpiade. Tahun ini di Olimpiade Indonesia mendapat dua emas, semoga nanti bisa lebih dari itu dan diingatkan selalu saya bisa bekerja maksimal.”

"Intinya untuk olahraga agar lebih konsen lagi karena beliau (Prabowo Subianto, red) juga bisa dibilang 'gila olahraga' dan agar betul-betul ke depannya seperti apa," ujar suami dari Armi Dianti Gumelar itu.

Taufik Hidayat sejatinya bukan orang baru di lingkungan Kemenpora mengingat pernah menjadi Wakil Ketua Pelaksana program Satlak Prima pada periode 2016–2017 dan staf Kemenpora pada 2017-2018.

Tantangan ke depannya buat peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu ialah embuat publik percaya olahraga Indonesia di jalan yang tepat.

Taufik Hidayat siap bersinergi dengan Menpora Dito Ariotedjo seusai ditunjuk jadi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, Senin (21/10/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News