Menanti Suksesi City

Menanti Suksesi City
Menanti Suksesi City
MANCHESTER - Sejak era Premier League pada musim 1992-1993, hanya empat tim yang menghiasi daftar juara. Yakni, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Blackburn Rovers. United dominan dengan 12 gelar, Arsenal dan Chelsea berbagi tiga gelar, sedangkan Blackburn menjadi "cameo" pada musim 1994-1995.

Nah, musim ini, Manchester City berambisi menambah daftar juara. Hingga laga ke-18 atau hampir separo perjalanan kompetisi, City menempati puncak klasemen sekalipun hanya unggul selisih gol dari United. Kedua tim sama-sama mengoleksi 45 angka, tapi The Citizens -sebutan City- surplus 38 gol, sedangkan Setan Merah -julukan United- surplus 33 gol.

Rivalitas duo Manchester seakan menenggelamkan pesaing lainnya. Chelsea dan Arsenal sudah tertinggal dua digit angka, sedangkan Tottenham Hotspur yang kini menguntit persis di belakang duo Manchester belum memiliki mentalitas juara.

Rivalitas duo Manchester dalam perebutan juara pernah terjadi pada musim 1967-1968 atau ketika level teratas kompetisi di Inggris masih bernama Divisi Satu. Hasilnya, City finis sebagai juara dengan selisih dua angka (58-56) dari 42 laga yang dimainkan sepanjang musim. Itu sekaligus gelar liga terakhir The Citizens.

MANCHESTER - Sejak era Premier League pada musim 1992-1993, hanya empat tim yang menghiasi daftar juara. Yakni, Manchester United, Arsenal, Chelsea,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News